Senin, 12 April 2010

The Impress at Purwakarta

lagi-lagi keterlambatan info, sekali lagi maaf ya. just read it and you know it, dont think about the delay. hehehe :D

yap, tanggal 18 Februari 2010 kemarin, kami dan segenap siswa-siswi SMP Nasional 1 beserta guru-guru juga pergi ke Purwakarta. Tujuan dari acara ini kalau untuk kelas 9 ya untuk me-refresh diri sebelum menghadapi UAN. Nah, ada 3 tempat yg akan kita kunjungi di Purwakarta ini. Pertama kita akan mengunjungi Waduk Jatiluhur. Waduk ini bukan waduk biasa loh, tapi waduk ini terlihat seperti lautan ya lautan, dan waduk ini adalah untuk PLTA. Keren kan? mau tau bukti nya? nanti di sesi fotonya oke, sabar. Nah setelah dari waduk kita menuju ke Pleret. Tempat apakah itu ? Tempat ini bisa dibilang pusat nya keramik, disana juga ada tempat pembuatannya. Kita semua kesana ga hanya melihat cara pembuatan nya tapi kita bisa mencobanya sendiri loh. It was fun, right! ;). Nah yg terakhir namanya Arek-Arek Bandung (kalo gasalah hihi) nah kalo ini tempat belanja, kita dikasih kesempatan buat belanja disana.

Kita dituntut untuk berpakaian bebas tapi rapi, menggunakan sepatu, bawa snack, bawa alat tulis, bawa jas lab, bawa alat sholat, dan baju ganti.

Kita dituntut juga untuk sudah berkumpul jam 06.30 di lapangan Sengon. Sekolah menyewa 3 bus Blue Star untuk kesana. Masing-masing bus isinya satu angkatan dan wali kelas.

Perjalanan dimulai........................................

Waktu yg ditempuh ke Purwakarta sekitar 1 jam lebih. Kita sempet berhenti di tempat peristirahatan KM 56. ada yg ke kamar kecil, jajan, macem2.

oh ya nama tourguide di bus LFT namanya Arya, nanti kita kasih fotonya.

WELCOME TO THE JATILUHUR :D hahaha
akhirnya sampai juga di waduk jatiluhur, tapi sebelum kita bisa menikmati pemandangannya kita harus berjalan yg amat jauh jaraknya -,- lumayan cape dan panas. kita disana memakai jas lab dan diberi tugas. tak lupa juga untuk fotofoto :p.
setelah di outdoor, kita ke indoor. untuk apa? melihat movie sejarah Waduk Jatiluhur itu. lumayan buat isirahat dan ngadem hehehehe.

selesai lah waktu kita di waduk. sekarang menuju PLERET.

sampai di pleret kita sudah disambut dengan mellihat sosok warga yg mirip Ki Joko Bodo hahaha, langsung deh kita ketawa-tawa.
nah sebelum kita membuat keramik, kita shokat dzuhur dulu di mesjid yg ga jauh dari sana.

dari sekian banyak siswa, kita di bagi menjadi dua. yg satu lgsung mmbuat keramik, yg satu dengerin materi dulu. nah nanti akan gantian.
kegiatan wajib foto2 pun tak dilupakan. baju banyak yg dikotori oleh tanah liat yg akan dijadikan keramik itu. betapa kotornya kami! ada yg buat vas, asbak, dan macem lainnya.

setelah selesai disana, kita menuju tempat belanja itu, ada yg belanja ada juga yg tetep di bus.

akhirnya pulang juga...........di perjalanan pulang kita di bus nyanyi2 WALi, kok nyanyi wali ? ya abisan di TV nya disetel wali hahahaha.

sampai di sengon, hujan. kami bergegas turun dan mencari jemputan masing-masing. hohoho.

PHOTO SESSION.


pemandangan di waduk, tapi bukan waduknya he




suasana di bus, pas lagi pada tidur. xixixi



nah ini tour guide kita yg namanya Arya



suasana pembuatan keramik



suasana di bus, masih segeeeeer



nah ini orang yg kaya Ki Joko Bodo itu.

0 komen mereka tentang tulisan ini:

Posting Komentar